Kamis, 18 September 2014

Mengatasi Modem Tidak Bisa Konek di Windows 7

Malam ini aku mencoba untuk menghilangkan rasa bete dengan mencoba melakukan browsing dan donlot.Ku nyalakan laptop dan ku colokkan modem. Dan kemudian ku konekkan modem. Upps! Ternyata modemku mengalami masalah. Muncul pesan error saat mencoba untuk konek, Awalnya aku berpikir karena lagi gangguan aja jaringannya. Tapi tetap begitu terus berkali aku coba konekan. Akhirnya ku tes pake SIM Card Operator lain, dan hasilnya juga sama. Kemudian aku tes di laptop temen, dan cliing, bisa konek ternyata. Wah, ku pikir ada yang salah pada laptopnya nih. Dan akhirnya aku pinjem laptop temenku dan mencoba cari solusi. Dan akhirnya aku temukan juga.
Jika pada suatu saat modem anda tidak bisa konek atau selalu muncul pesan "Connect Failed" secara terus menerus di saat kita mencoba untuk Connecting, maka anda dapat melakukan hal berikut :

Solusi ini telah dioba di Windows 7 dan berhasil !


Langkah - langkah mengatasi "Connect Failed" Pada Modem :
1. Masuk ke RUN ( WIN + R)
2. Ketikan "MSCONFIG", tanpa tanda petik
3. Pada tab General, pilih Diagnostic Startup
4. Pada tab Boot, pilih Safe Boot kemudian Minimal
5. Pada tab Services, pastikan bahwa semua telah ter - Disable
6. Dan kemudian klik Ok dan tunggu Windows meminta untuk Restart, pilih Restart

 Windows akan restart kemudian booting ke Safe Mode
1. Masuk ke Local C, pilih Windows, pilih Systems 32
2. Cari Logfiles, kemudian cari folder WMI
3. Di dalam folder WMI, hapus folder RtBackup
4. Jika folder tidak mau di hapus, hapus dulu isi folder RtBackup
5. Kemudian kembalikan settingan MSConfig ke semula : tab General, pilih Normal Startup, tab Boot hilangkan centang pada Safe Boot, dan pada tab Service pastikan Disable All.
6. Restart

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


0 komentar:

Posting Komentar