Senin, 07 Maret 2016

Cara Melacak Laptop/Android yang Hilang (Penting: Segera Lakukan Sebelum Gadget Anda Dicuri Maling)

Maling??? Manusia yang gak punya kerjaan dan butuh uang tapi dengan jalan pintas, mencuri barang orang. Memang menjengkelkan apabila maling masuk kerumah kita atau sewaktu di jalan dan mengambil barang kita. Saya mau cerita nih bahwa saya pernah berkali-kali kehilangan waktu kuliah dulu. Mulai dari duit, laptop, hp, cas hp, sampai motor. Sebenarnya bukan semua karena kesalahan akibat keteledoran saya. Yah, seperti orang naik motor kalo laju nabrak, kalo pelan bisa ditabrak. Serba salah!!! Tapi, udahlah ga usah di bahas nasi udah jadi bubur dan barang udah hilang. Iklaskan saja dan pasti dapat ganti yang lebih baik. Amin...

Untuk mencegah semua itu terjadi pada anda, coba deh anda pasang sebuah pengaman di hp atau laptop anda, seperti password untuk mencegah orang lain mengakses, sederhana sih ini. Atau juga bisa memasang pengaman sampai bisa mengirim pesan peringatan pada maling, suara-suara yang nyaring (meskipun dalam keadaan silent di hp), sampai bisa merekam aktivitas pelaku/wajah pelaku dengan kamera hp/webcam di laptop, atau mengunci laptop/hp. Contohnya adalah Android Device Manager.

Saya menggunakan software bernama Prey Anti Theft. Menurut saya software ini keren, setelah diinstal, software ini akan langsung hilang, entah dimana beradanya (kalo di laptop), yang pasti tertanam di dalam system. Download Prey Anti Theft untuk Laptop di sini. Kemudian lakukan registrasi di sini. Setelah daftar masukan akun anda ke aplikasi yang anda donlot tadi, dan mulailah mengelola perangkat yang akan di lindungi. Untuk Android, download saja di Play Store.

Ada tiga buah perangkat yang bisa anda pasang software ini.


Di sini saya mendaftarkan 2 perangkat, laptop dan android saya. Jika ingin mencoba2 bisa test dengan pilih Sound Alarm di sebelah kanan di Tab Actions, dan pilih suara yang diinginkan dan pasti anda akan mendengar suara yang anda pilih terdengar dari laptop/android anda.

Selamat mencoba. Jika kurang jelas silahkan berkomentar. Maaf paket saya mau habis jadi ga terlalu detail. Hehe

0 komentar:

Posting Komentar