Minggu, 08 November 2015

Laptop Anti Maling dengan ESET Antivirus


Bagaimana rasanya jika anda kehilangan laptop yang di dalamnya berisi data-data penting anda?Kehilangan laptop bagi orang tertentu seperti orang yang sedang kehilangan kekasih.Tentu anda akan merasa sedih dan galau jika harus merelakan perangkat laptop anda beserta file-file penting seperti data perusahaan atau data skripsi buat mahasiswa. Tentu jika anda memiliki salinan file tersebut tidak akan terlalu merasa kehilangan. Dan jalan utama yang biasanya dilakukan orang adalah melapor polisi.

Tetapi saat ini beberapa gadget telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk mencegah atau bahkan melacak saat terjadi kehilangan perangkat. Perusahaan Security bayak yang mengembangkan sebuah tool atau fitur yang jika diaktifkan akan membantu meminimalisir tingkat kehilangan perangkat beserta file dalam perangkat anda.

Sebut saja perusahaan Antivirus ternama, ESET. ESET ini digunakan sebagai antivirus yang digunakan untuk keamanan dari ancaman virus atau malware di PC/Laptop. Pada produk sekuritas di Eset Smart Security 9 memiliki fitur-fitur anti maling. Fitur anti maling ini adalah dapat merekam atau memotret sosok maling perangkat anda. Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur baru di produk ESET. ESET akan mengaktifkan beberapa proteksi saat kita kehilangan laptop.

Fitur ini akan berfungsi jika laptop kita dalam keadaan online saja. Artinya kita berharap bahwa si maling akan melakukan koneksi ke internet. Saat laptop online internetnya, fitur keamanan ESET akan langsung mengaktifkan kamera (Webcam) pada laptop kita untuk mengambil gambar si maling secara otomatis tanpa diduga oleh si maling.

Dari situ kita bakal mengetahui wajah pelaku dan kita mengambil tindakan lapor polisi berupa bukti foto tersebut.Tidak hanya itu, ESET juga dapat mengunci laptop kita dan otomatis si maling tidak bisa melakukan akses atau membuka data-data di laptop kita. Dan hebatnya kita dapat mengetahui posisi si maling laptop saat itu. Dan data mengenai foto pelaku dan lokasi pelaku akan dikirimkan melalui email kita.

Kesimpulannya adalah jika anda memasang Security Tools berupa ESET di laptop anda dan kemudian terjadi kehilangan laptop, maka anda harus tetap bersabar sampai pelaku atau pengguna lain yang sudah pindah tangan untuk membuat koneksi internet pada laptop anda.Koneksi internet dibutuhkan untuk mengaktifkan malware yang terdapat pada ESET. Malware tersebut akan mengaktifkan proteksi laptop kita.

Tetaplah waspada dan buat salinan data-data anda di drive lain atau melalui layanan cloud yang ada.

Ingin mendownload produk ESET Smart Security 9? >>>Silahkan klik disini<<<

sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar